Daya Tarik Pantai Amed di Bali, Snorkeling Hingga Menikmati Sunset di Sunset Point

By Diari Upik Abu - Juli 21, 2023

˚₊𓆩༺🕷༻𓆪₊˚  

Hai jumpa lagi bersama Upik Abu.

Guys, kali ini kita akan mengulik salah satu pantai eksotis di Bali. Mengapa? Pantai ini menyimpan sejuta keindahan yang terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Turis lokal yang datang kemari masih sedikit, mungkin banyak di antaranya yang belum pernah mendengar nama pantai ini. 

Baiklah Guys, kita akan lanjutkan kembali. Di daerah Karangasem terdapat sebuah pantai yang memiliki pasir pantai berwarna hitam kecoklatan. Di sana ada juga desa nelayan, tetapi saat ini mereka smulai bekerja tidak hanya menjadi nelayan saja tetapi ada juga yang bekerja di bidang pariwisata. Seperti pemandu wisata, dan lain sebagainya.

Jika para Pelancong datang ke Bali dan ingin mengunjungi pantai ini, dengan berkendara mulai dari Bandara Internasional Ngurah Rai ke pantai Amed maka jarak tempuhnya adalah 98 km. Mengapa kita harus datang ke sana? Pantai Amed memiliki daya tarik utama yang tidak akan terlupakan. Misalkan keindahan pemandangan bawah laut yang masih alami. Terumbu karang eksotis akan menarik perhatian memanjakan mata. Pesona biota lautnya juga masih terjaga keasliannya. Selain itu ada sebuah kapal yang karam di bawah laut. Kapal ini adalah kapal peninggalan zaman Perang Dunia II. Rasanya sungguh berbeda ketika kita melihat karam kapal tersebut, ada sensani tersendiri ketika kita melihat kapal tersebut teronggok di dasar laut. Seolah-olah kita menemukan harta karun di sana. Petualangan yang berbeda.

 
photo via korinatour

Apalagi yang paling dinantikan wisatawan? Yup, Guys melihat keindahan nuansa matahari tenggelam atau sunset. Cocok sekali kalau datang bersama soulmate kita. Romantis abiz. Mata pencaharian mereka selain sebagai nelayan, ada juga yang bertani garam.


Intinya keren dech! Orang yang melihatnya, pantai ini pasti tidak akan melupakannya.  Selain memanjakan mata Anda, aktivitas lain yang dapat di lakukan pantai ini adalah snorkeling. Kita dapat menyewa pakaian menyelam di sini. Selain aktivitas di laut, kita juga dapat melakukan aktivitas dengan melihat pemandangan matahari terbit dari Gunung Agung. Secara keseluruhan primadonanya adalah kombinasi antara pantainya masih alami dengan biota laut yang beragam dan suasana yang menenangkan.

Selain itu kita dapat mengunjungi Sunset Poin Amed, pemandangan dari tempat ini sangat luar biasa. Boleh dikatakan tempat bersantai yang sangat ciamik, menyediakan berbagai hidangan untuk kita santap. Setiap pengunjung akan dikenai biaya Rp 100.000 per orang. Namun, uang itu dapat kita tukarkan dengan berbagai menu pilihan di restoran tersebut. Jika santapan yang kita makan melebihi dari Rp 100.000 maka kita akan dikenai biaya sesuai menu yang kita santap. Jadi tidak rugi bukan?

So, apakah kamu tertarik ke sana? Yuk, yang mau liburan silahkan cuss ke sana ya.

Sampai jumpa lagi….

/) /) ପ(˶•-•˶)ଓ ~ ~ ~ ♡ 

/づ づ 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar