Indahnya Pantai Melasti Bali: Tiket Masuk Hanya 10 Ribu Rupiah Saja!

By Diari Upik Abu - Juli 21, 2023

˚₊𓆩༺🕷༻𓆪₊˚  

Hai Guys,

Salam jumpa dan peluk hangat dari Upik Abu ya.


Kesempatan kali ini Upik Abu akan travelling ke Pantai Melasti. Ada yang tahu pantai Melasti terletak dimana? Yup. Semuanya benar, Pantai Melasti berada di pulau Bali. Tepatnya di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Mengapa disebut sebagai Pantai Melasti?

Pantai Melasti diambil berdasarkan pada kebiasaan masyarakat yang beragama hindu saat melakukan upacara melasti. Sebuah upacara untuk menyucikan diri sebelum memasuki Hari Raya Nyepi. Ritual ini umumnya dilakukan dengan menghanyutkan kotoran alam dan menyucikan diri dengan menggunakan air kehidupan misalnya seperti Tirta Amerta.

Apa saja keunikan pantai ini? Selain hamparan pasir putih yang masih alami, terdapat juga sebuah anjungan yang menjorok ke tengah laut dan sebuah uruk bebatuan dari kapur untuk mencegah terjadinya aberasi pasang surut air laut. Kita dapat berdiri menatap laut secara bebas, merasakan semilir angin yang menerpa wajah kita. Seolah-olah kita merasakan belaian angin yang menyejukkan. Walaupun udara terasa panas dan gerah, namun semuanya terbayarkan dengan pemandangan yang disuguhkan di depan mata kita. Pemandangan laut yang luar biasa indah dengan ombak yang berdebur menghayutkan perasaan kita dan menimbulkan sensasi indah di dalam bathin kita. Sungguh menenangkan. Biru laut semakin memanjkan mata kita. Bersih, itu adalah kata pertama yang terbesit di dalam pikiran Upik Abu, ibaratnya belum terjamah tangan-tangan usil yang sering kali merusak kebersihan pantai.

Wisawatan yang datang ke pantai ini akan dikenai tarif masuk, wajar saja bukan? Sebanding dengan banyaknya aktivitas yang dapat dilakukan di sana. Misalnya:

1.     Melakukan aktivitas snorkelling


photo by bookingtogo

2.  Berenang di pantai atau sekedar duduk dihamparan pasir juga kegiatan yang menyenangkan.


photo by https://www.instagram.com/amiamiok/
p
Wisatawan wajib menonton tari kecak yang ada di sana, dengan latar belakang laut. Sungguh sangat menarik.


photo by Iwan Gunawan via turisian


Dan lain sebagainya, masih banyak yang dapat dilakukan di sini. Bahkan untuk mengambil foto juga tidak kalah menariknya. Pemandangan-pemandangan yang indah, sangat cocok sekali untuk di post di medsos kita. Bahkan ada yang melakukan foto preweding di sini. Menarik bukan?

Pantai ini dulunya adalah wilayah tersembunyi yang ada di balik bukit kapur sehingga jarang diketahui orang. Sekarang pantai ini merupakan saingan dari Pantai Pandawa yang lebih dulu dikenal kaum wisatawan.

Pantai Melasti memiliki akses jalan yang unik, sedikit ekstrem. Mengapa demikian? Ketika datang Upik Abu melewati jalan beraspal tebal dan mulus, tetapi ketika pulang kami melewati jalan yang lebih menanjak dan curam. Bukit dibelah, untuk dijadikan akses jalan. Kita melalui jalan berliku, tetapi jangan cemas ya. Kalau para traveling ingin mengunjunginya maka ajaklah supir yang berpengalaman. Di Bali sendiri banyak rental mobil include dengan drivernya. Upik Abu rasa pasti aman. Upik Abu ingin rasanya kembali kesana karena  sebanding dengan pemandangan yang disuguhkan oleh alam untuk kita dengan pemandangan yang disuguhkan pantainya tidak akan bisa dilupakan begitu saja.

Bagaimana dengan Anda, Guys? Berani memicu adrenalin sekalian menikmati pemandangan? Selamat berlibur, Guys.

/) /) ପ(˶•-•˶)ଓ ~ ~ ~ ♡ /づ づ

 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar